Monday, April 2, 2012

Makna nama BoyBand dan GirlBand Korea


Big Bang
Nama ‘Big Bang’berasal dari  “Big Bang Theory” yang tentang asal usul alam semesta. Kelompok seperti  ‘Big Bang’ yang dari alam semesta,  karena mereka membuat sebuah ledakan kedalam industri musik  hingga “Merubah stereotipical pasar “bintang idola” hari ini.



DBSK
'DBSK' singkatan dari Dong Bang Shin Ki dan berarti “Dewa lahir dari Timur.”



JYJ
'JYJ' adalah inisial dari setiap member (Jaejoong, Yoochun, Junsu.)


2AM
‘2AM’ adalah saat orang mendapatkan perasaan seperti mereka merefleksikan sendiri hal-hal yang terjadi selama hari itu.  Grup ini bertujuan untuk menampilkan lagu-lagu yang mengekspresikan emosi yang dalam dan sensitif.


2PM
‘2PM’ adalah saatnya / waktu yang paling aktif dari hari. Tujuan grup adalah membuat musik yang enerjik dan bergairah.



CN BLUE
‘CN’ adalah singkatan dari “Code Name’ sedangkan “BLUE” berdiri untuk image dari tiap-tiap member secara individual.   ‘Burning’ mewakili Lee Jong Hyun, ‘Lovely’ mewakili Kang Min Hyuk, ‘Untouchable’ mewakili Lee Jung Shin, dan ‘Emotion’ mewakili Jung Yong Hwa.



Super Junior
Ke-13 member boyband  ‘Super Junior’ mewakili saat member-member masih muda sebagai SM trainees dan di pertimbangkan terbaik  (‘super’) dalam setiap bidang!



SS501
Dua S di depan itu untuk  Super Stars, sedangkan 501 simbol kalau kelima member adalah satu selamanya.


MBLAQ
‘MBLAQ’ adalah untuk “Music Boys Live in Absolute Quality.”


SHINee
Berasal dari kata Shiny ‘bersinar’ ini berarti seseorang yang selalu dalam spotlight.


U KISS
‘U KISS’ adalah singkatan dari   “Ubiquitous Korean International Super Star”


BEAST
‘BEAST’ artinya “Boys of EAst Standing Tall”


F.T. Island
‘FT Island’ singkatan dari tujuan “Five Treasure Island.” adalah  “Lima Pulau Harta Karun.” Tiap member bertujuan untuk menjadi artis-artis  ‘seperti harta karun/barang berharga’ melalui potensi mereka yang  belum ditemukan dan talenta-talenta musikal.



SNSD (Girls’ Generation)

(So Nyeo Shi Dae)
Namanya ini menandakan “waktu (generasi) tiba untuk gadis-gadis mengambil alih dunia.”



f(x)
Tiap-tiap grup bertujuan untuk menunjukkan talenta-talenta unik mereka dan daya tarik melalui berbagai aktivitas-aktivitas musikal, sama seperti bagaimana hasil matematika dari  fungsi  f(x) yang berubah tiap waktu berdasarkan pada “x” yang berbeda. Nama ini juga sebuah  permainan di notasi matematika untuk fungsi   “f” yang mewakili  “flower” dan “x” menandakan kromosom double X.


2NE1
‘2NE1’ berdiri untuk kata “Evolusi baru dari abad ke 21.”
(To Anyone) = untuk siapapun




Miss A
‘Miss A’ menandakan kalau mereka akan mengolah talenta-talenta kelas A dalam segala yang mereka lakukan dan menjadi yang terbaik di Asia!


Wonder Girls
Gadis-gadis yang membuatmu  kagum!


After School
‘After School’ menandakan sense dari kebebasan saat murid-murid rasakan setelah sekolah dan bagaimana mereka menunjukkan talenta-talenta mereka dan memiliki waktu yang menyenangkan ketika sedang menikmati kebebasan.


4minute
‘4minute’ berarti kalau gadis-gadis ini akan menarik fans dengan daya tarik mereka dalam waktu 4 menit.  Ini juga menandakan   ‘untuk menit,’ kalau mereka akan selalu mencoba yang terbaik untuk setiap menit.


KARA
Nama ‘Kara’ berasal dari kata Yunani  “chara” (“joy”), yang diinterpretasikan grup sebagai “melody yang manis.”


T-ara
Nama ‘T-ara’ berkonotasi tujuan mereka untuk muncul sebagai ratu dalam industri musik dan menggunakan sebuah perhiasan indah  ‘tiara.’



B1A4
Konon katanya, B1A4 maksudnya Be The One, All For One. Sedangkan makna huruf A dan B diambil dari golongan darah masing-masing personilnya. Baro mewakili golongan darah B, sedangkan empat personil lainnya Jinyoung, CNU, Sandeul, dan Gongchan bergolongan darah A.



BoyFriend
Mereka menamakan diri BoyFriend, karma nama ini unik dan punya makna buat ngejaring banyak fans cewek.



EXO
From 'Exoplanet'


B.A.P
B.A.P adalah singkatan dari Boys Absolute Perfect



source: all k-pop, soompi
Indo Trans; yeppopo

No comments:

Post a Comment